Gerakan Pangkep Hebat Peduli Berbagi Air Bersih ke Warga

  • Whatsapp

Pangkep – Sejumlah wilayah di pesisir Kabupaten Pangkajene Kepulauan kesulitan mendapatkan air bersih. Dampak kemarau yang melanda utamanya daerah pesisir mulai terasa.

Saat ini warga mulai susah mendapatkan air bersih. Air sumur menyusut dan mengalami kekeringan. Kebutuhan sehari-hari air bersih ditopang dengan droping menggunakan tangki.

Read More

Distribusi air bersih dengan tangki masih menjadi senjata ampuh dalam merespon persoalan air bersih yang terjadi saat musim kemarau.

Seperti yang dilakukan Relawan Teman Hebat MYL SS , Jumat – Sabtu (19/09/2020). Baksos gerakan Pangkep Hebat Peduli melakukan droping air bersih dilaksanakan di beberapa daerah. Kali ini di Dusun Bawasalo kaluku Marang dan Dusun Pangempange Mandalle

“Agenda droping air ini rutin dilakukan untuk membantu ketersediaan air bersih ke wilayah yang membutuhkan, termasuk menjadi semangat pelayanan MYL SS dalam mewujudkan Pangkep Hebat Peduli” ujar Kordinator Relawan Teman Hebat MYL SS, Muh Syahban SA, ST.

Sementara balon Bupati Pangkep, H.M Yusran Lalogau mengungkapkan, Pangkep harus dibangun bersama agar masyarakat semakin sejahtera. Dalam prosesnya kita tidak bisa berjalan sendiri – sendiri, melainkan butuh kepedulian dan perhatian semua elemen masyarakat.

“Intinya kerjasama menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan Pangkep Hebat.” Ungkap HM Yusran L, Ketua Nasdem Pangkep

Salah satu warga mengungkapkan apresiasi kepada MYL SS dan relawannya karena terjun langsung bersama menangani persoalan kekeringan khususnya di musim kemarau.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian MYL SS dan relawan dapat membantu kebutuhan air bersih. Memang ini sangat bermanfaat, di nantikan masyarakat saat musim kemarau.” Ujar Bahar, warga Pangempange, Mandalle.

banner 300600

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *