Peduli Lingkungan, Relawan Teman Hebat MYL SS Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

  • Whatsapp

Pangkajene – Relawan Teman hebat Milenial MYL SS melaksanakan kegiatan sosial serta ajakan peduli lingkungan di tengah pandemi.

Kepedulian terhadap lingkungan di gaungkan melalui ajakan pengurangan penggunaan kantong plastik yang marak di lakukan oleh masyarakat.

Read More

Sebab diketahui bahwa data Asosiasi Industri Plastik Indonesia dan BPS menunjukkan sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun. 3,2 juta ton di antaranya merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut.

Sumber yang sama menyebutkan, kantong plastik yang terbuang ke lingkungan sebanyak 10 miliar lembar per tahun atau sebanyak 85.000 ton kantong plastik.

Oleh karena itu sebagai pemuda , Gifary Adnan relawan teman hebat MYL mengajak untuk mengurangi penggunaan kantong plastik, untuk menjaga ekosistem laut dan peduli terhadap lingkungan.

“Jangan sampai hal ini mengganggu ekosistem laut mengingat kabupaten Pangkajene kepulauan merupakan kabupaten yang memiliki wilayah kelautan yang luas, sebagian besar masyarakat pulau bergantung pada hasil laut. Ungkap Gifary, biasa di sapa ayyi

Maka itu, jika kita tidak menjaga, maka akan berakibat fatal kedepannya. Perlu gerakan berkelanjutan dan komprehensif untuk bersamasamaki menjaga kelestarian laut, kelestarian lingkunganta. Ungkap Gifary.

Selain itu, kegiatan berbagi goodie bag di rangkaikan dengan berbagi nasi kotak bagi para pekerja jalanan dalam suasana Jumat berkah. Jumat siang, 12/11/2020 di Pangkajene.

banner 300600

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *