Tanggap Covid 19, KNPI Kab. Pangkep, Sapma PP dan IMM Berbagi Masker dan Nasi Kotak

  • Whatsapp

Pangkep, lintaskita – Tanggap covid 19 Organisasi kepemudaan di kabupaten pangkep, sulawesi selatan menggelar aksi bagi2 masker dan nasi kotak kepada para tukang bentor terdampak ekonomi akibat covid 19, pemulung, tukang bangunan dan masyarakat pengguna jalan.

Organisasi yang tergabung di antaranya KNPI Kab. Pangkep, Sapma Pemuda Pancasila serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kabupaten Pangkep.

Read More

Sekitar ratusan masker di bagikan secara gratis ke masyarakat guna ikut mensosialisasikan penggunaan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan.

Ketua KNPI Kab. Pangkep, HM Yusran Lalogau mengatakan bahwa, “sinergisitas peran pemuda ini di harapkan menjadi poros kekuatan baru pemuda pangkep dalam melawan covid 19 selain dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian APD kepada tenaga medis yang berjuang melawan covid 19.”

Sementara itu, koordinator aksi tersebut. Muh Syahban mengatakan bahwa, kegiatan yang melibatkan lintas organisasi kemasyarakatan pemuda merupakan inisiatif bersama sehingga melahirkan kesadaran bersama akan pentingnya pencegahan terhadap covid 19.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut di isi dengan pembagian masker dan nasi kotak di beberapa titik. Utamanya titik pangkalan bentor dan ruang publik. Kami pun tak henti hentinya memberi pemahaman kepada masyarakat agar menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Ungkap Syahban yang juga ketua Sapma PP Kab. Pangkep.

Aksi dari para pemuda ini mendapatkan apresiasi positif, sejumlah warga yang terdiri dari emak emak, anak anak, tukang bentor, pengendara mobil dan motor serta sopi truk pun ikut meminta masker kain tersebut. Sesuai himbauan pemerintah dimana masyarakat di anjurkan menggunakan masker kain. Kegiatan ini di laksanakan pada sore hari selasa 28/4/2020 di kabupaten pangkep. Penulis bans

banner 300600

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *